Gubernur Sulteng Serahkan DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2024 Kepada Bupati/Wali Kota

  • Whatsapp
FOTO: BIRO ADPIM

PALU,– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulteng, Yuni Wibawa menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024.

Penyerahan tersebut diberikan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pemerintah provinsi dan Kementerian/Lembaga serta pemerintah kabupaten/kota di wilayahnya, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Kota Palu, Selasa (5/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah DJPb Sulteng, Yuni Wibawa mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng memperoleh anggaran Rp26,44 triliun yang terdiri atas belanja kementerian/lembaga sebesar Rp8,1 triliun dan transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) sebesar Rp18,34 triliun.

“Jumlah ini secara agregat meningkat dibandingkan dengan alokasi APBN di tahun 2023,” katanya.

Dia pun menyebutkan terdapat penurunan 7,8 persen pada angka belanja K/L dibandingkan tahun 2023 yang sebesar Rp8,79 triliun.

Namun, di-trade off dengan adanya peningkatan lebih dari 9 persen pada angka untuk belanja TKD dari pagu awal tahun 2022 sebesar Rp16,8 triliun.

Berita terkait