Lagi, Tiga Pasien Korban Kecelakaan Kerja PT ITSS Dirujuk Ke Makassar

  • Whatsapp

Morowali,— Tiga lagi pasien korban kecelakaan kerja PT ITSS (Indonesia Tsingshan Stainless Steel) Kawasan Industri IMIP, dirujuk ke Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (29/12/2023). Ketiganya dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Makassar, guna mendapatkan perawatan medis yang lebih baik.

Tiga korban luka itu, Patriansyah, Yulius Bangun, dan Martinus, diterbangkan melalui bandara khusus PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggunakan pesawat medivac. Mereka diterbangkan dihari yang berbeda. Satu pasien diterbangkan pada Kamis kemarin, sedang dua lainnya baru dapat hari ini diterbangkan karena kondisi cuaca buruk.

Langkah penanganan medis seperti ini dilakukan guna memastikan bahwa pasien mendapat perawatan yang lebih intensif lagi. Sebelum itu, ketiganya telah mendapatkan perawatan di RSUD Morowali sejak 24 Desember 2023 lalu.

Dua hari sebelumnya juga, Rabu 27/12/2023, dua pasien lainnya telah diterbangkan melalui bandara khusus PT IMIP untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih baik. Keduanya diterbangkan ke kota yang berbeda. Enal Affandi Agus dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar, dan Larry Van Hanzrianto dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Jakarta.

PT IMIP  telah memberikan jaminan bahwa biaya pengobatan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan. Tak hanya itu saja, selama perawatan PT IMIP  juga memastikan seluruh kebutuhan korban selama di rumah sakit, akan dipenuhi, baik fisik maupun psikis.

Berita terkait