Menparekraf Sandiaga Puji Desa Wisata di Majalengka, Cantik Seperti di Bali

  • Whatsapp
Foto: Desa wisata Bantaragung di Majalengka (dok. Kemenparekraf)
banner 728x90

Majalengka,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dibuat kagum oleh kecantikan sebuah desa wisata di Majalengka. Ia juga bilang, desa wisata itu cantik seperti di Bali.

Desa wisata yang bikin Sandiaga kepincut itu adalah Desa Wisata Bantaragung yang berada di Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. Tempat wisata tersebut disebut seratus persen mirip dengan Ubud, Bali.

“Di sana itu (desa wisata Bantaragung), seratus persen kalau kita lihat kayak di Bali, kayak Ubud. Pemandangannya sangat cantik sekali, sawahnya tersusun dengan rapi, warnanya hijau. Namanya Desa Wisata Bantaragung, dan terpilih menjadi desa terbaik tahun 2023,” kata Sandiaga, Kamis (14/12/2023) kemarin, saat meresmikan Hotel Swiss Belexpress di Rest Area 164 Tol Cipali, Majalengka.

Menurutnya, wisata alam di Majalengka itu bak surga tersembunyi. Di Majalengka, kata Sandiaga, banyak wisata jempolan yang belum diketahui masyarakat luas.

Salah satu keunggulan lain dari desa wisata di Majalengka itu menurut Sandiaga adalah harganya yang relatif terjangkau, beda dengan Ubud, Bali. Sehingga desa wisata ini bisa jadi pilihan destinasi libur Nataru bagi masyarakat.

“Harganya sangat terjangkau, nggak pakai harganya yang Ubud,” imbuh Sandiaga.

Berita terkait