Palu Raih Kota Cerdas 2023, Reny : Salah Satu Program Prioritas Pemkot

  • Whatsapp
Foto: Humas Pemkot Palu

Palu,- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menerima penghargaan kota cerdas (smart city) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) karena arah pembangunan daerah tersebut salah satu di antaranya memprioritaskan kota cerdas.

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido dalam keterangan tertulisnya mengatakan prestasi ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak di daerah tersebut yang mendukung program pemerintah dalam memajukan kota, di Palu, Kamis (7/12/2023).

Kota cerdas merupakan salah satu program dari 53 program prioritas Pemkot Palu, yang hingga saat ini terus dikembangkan dan diintegrasikan dalam pembangunan berkelanjutan.

“Melalui kehadiran kota cerdas ada enam aspek yang dapat terpenuhi, meliputi pemerintahan cerdas, pencitraan merk yang cerdas, hidup cerdas, ekonomi cerdas, masyarakat cerdas dan lingkungan cerdas yang dapat dilakukan secara komprehensif berkelanjutan dan berkeadilan,” tuturnya.

Menurut dia, transformasi digital melalui pengembangan teknologi dan kota cerdas pada dasarnya menawarkan berbagai potensi atau peluang secara umum.

Berita terkait