Pekan Ini Tujuh BUMN Bubar ! Aduh Apa Saja?

  • Whatsapp

Editor/Sumber: Faqih Azzura/ market.bisnis

Jogja– Kementerian BUMN yang dinakhodai Erick Thohir akan memberikan progres pembubaran terhadap 7 perusahaan pelat merah pada pekan ini di Jakarta, Jumat (29/12/2023).  

Berdasarkan undangan yang diterima Bisnis, PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) sebagai bagian dari Holding BUMN Danareksa diberikan mandat untuk berperan sebagai pengelola aktif atas sejumlah perusahaan milik negara.  “Berdasarkan hasil kajian dan segala upaya yang telah dilakukan, disimpulkan bahwa terdapat 7 BUMN yang akan dibubarkan,” tulis undangan tersebut pada Rabu (27/12/2023).

Menyitir laporan Bisnis yang dipublikasikan pada 24 September 2021, Menteri Erick Thohir menjelaskan bahwa ada 7 BUMN yang perlu ditutup karena sudah lama tidak beroperasi. Di antaranya PT Merpati Nusantara Airlines, PT Kertas Kraft Aceh, dan PT Istaka Karya. “Sekarang yang perlu ditutup itu ada tujuh BUMN yang memang sudah lama tidak beroperasi, ini kasihan juga nasib para pegawainya terkatung-katung,” tuturnya dalam keterangan tertulis. Berikut profil 7 perusahaan pelat merah yang akan dibubarkan Kementerian BUMN:

Berita terkait