Pemerintah Harus Lindungi Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

PALU,– Pemerintah harus memberikan dukungan dan perlindungan kepada para penyandang disabilitas dalam meningkatkan kesejahteraan, kemandirian dan kesamaan hak dalam berbagai aspek kehidupan.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) beserta stakeholder terkait berupaya berkolaborasi melaksanakan pemberdayaan dan pemenuhan hak bagi para penyandang disabilitas dalam berbagai aspek, baik pendidikan, sosial, ekonomi, politik, budaya dan sebagainya.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Ma’mun Amir dalam sambutan gubernur pada peringatan Hari Disabilitas Internasional di Dinas Pendidikan provinsi, Sabtu (9/12/2023).

Wagub berharap dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional dapat meningkatkan komitmen kepada seluruh elemen masyarakat untuk membangun kepedulian akan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak bagi penyandang disabilitas.

Hal tersebut bertujuan meningkatkan rasa percaya diri bagi para penyandang disabilitas untuk mampu bersosialisasi dengan lingkungan dan juga masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya wagub berharap kepada para penyandang disabilitas untuk terus berkarya, optimis dan menjalani kehidupan dengan penuh semangat.

Berita terkait