Peringati Hari Relawan, Staf Ahli Gubernur Katakan Kerja Kemanusiaan Tujuannya Akhirat

  • Whatsapp

Ia pun berharap semoga momen peringatan hari relawan dapat menjadi sumber inspirasi relawan untuk mengabdikan diri demi kemanusiaan.

“Tugas-tugas kemanusiaan yang dilakukan para relawan bukan hanya untuk diakui dan dihargai di dunia saja akan tetapi bagaimana menjadikan kerja-kerja kemanusiaan ini sebagai kesaksian yang menolong kita di akhirat nanti,” tandasnya menunjukkan kerja relawan balasannya adalah pahala.

Sementara Ketua Umum PMI Sulteng Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si menyampaikan bahwa relawan PMI baru akan meninggalkan lokasi bencana setelah kehidupan masyarakat telah normal kembali.

Karena relawan PMI ujarnya bukan hanya aktif melakukan evakuasi korban akan tetapi ikut mendampingi dalam proses pemulihan psikososial.

“Mereka (relawan PMI) betul-betul bekerja dengan sukarela tanpa memikirkan resiko yang diterimanya,” jelasnya tentang pengabdian relawan di tengah amuk bencana.

Dengan landasan ini lanjutnya maka ditetapkan hari relawan PMI tanggal 26 Desember tiap tahunnya yang diperingati guna menghormati kegiatan kerelawanan PMI.

“Kita lah orang yang pertama bergerak untuk hadir di tengah bencana dan baru akan pulang setelah semuanya normal,” tandasnya.

Berita terkait