Banjir di Kampung Braga Bandung Mulai Surut, Sisakan Lumpur

  • Whatsapp
Situasi jalan di lokasi kampung Braga bawah yang penuh lumpur setelah banjir pada Kamis (malam. Pada Jumat (12/1/2024) pagi ini warga dipastikan harus bersihkan lumpu sisa banjir (Foto:Heny BR/RRI)

Bandung,- Intensitas hujan deras mengakibatkan banjir bandang di kawasan Braga, Kecamatan Sumurbandung, Bandung pada Kamis (11/1) pukul 17.00 WIB sore. Banjir setinggi satu meter lebih akibat meluapnya sungai Cikapundung.

Hingga saat ini banjir mulai surut pada Jumat (12/1/2024). Kini pasca banjir tinggal sisa lumpur masih terlihat di jalan dan rumah warga.

Warga Braga bawah tampak kelelahan membereskan rumahnya. Mereka tampak berupaya membereskan barang-barang yang berantakan di depan rumah untuk sekedar dapat beristirahat.

Dalam pantauan RRI Bandung, situasi di Braga bawah sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan warga setempat. Namun kondisinya tidak mudah karena  lumpur sangat bamyak,

Asep,seorang warga mengatakan ia dan keluarga tetap tinggal di karena khawatir terjadi apa-apa. “Biar di rumah saja walau kotor karena jaga-jaga kalau terjadi apa-apa di rumah,”kata Asep.

Kawasan Braga bawah yang diterjang banjir letaknya dibawah jalan Braga yang sehari-hari ramai dengan kegiatan wisata. Ketika RRI memyusuri lokasi bekas banjir, terlihat lokasi pemukiman warga memang sangat dekat dengan sungai.

Berita terkait