Netralitas ASN di Pemilu 2024 Sangat Diperlukan

  • Whatsapp
Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bidang Bisnis dan Pariwisata Kemendikbudristek mengadakan sosialisasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu 2024, di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/1/2024). (Foto: RRI/Ryan Suryadi)

Jakarta,- Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bidang Bisnis dan Pariwisata Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar sosialisasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di kesempatan tersebut, Bawaslu RI langsung juga dilibatkan dalam sosialisasi ini yang digelar Kamis (11/1/2024).

Kepala BBPPMPV Kemendikbudristek, Bispar Sabli mengatakan bahwa sosialisasi ini menjadi penting. Karena untuk menegaskan bahwa ASN harus netral dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Kami sudah menginformasikan kepada seluruh pegawai, ASN wajib untuk netral, tidak memihak ke mana-mana. Karena, siapa pun terpilih akan menjadi pemimpin kita,” kata Sabli di Mercure Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/1/2024).

Menurutnya semua regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah dan penyelenggara Pemilu wajib menjadi acuan bagi para pegawai. Ia menegaskan bahwa dalam instansinya tidak akan ada politik praktis, misalnya pegawai yang bersentuhan dengan kampanye.

Berita terkait