Kemenparekraf Hadirkan 110 Event Pariwisata dalam KEN 2024

  • Whatsapp
Foto: Menparekraf Sandiaga
banner 728x90

Jakarta,- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) akan kembali meluncurkan Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 sebagai salah satu program unggulan untuk daya tarik bagi wisata.

Program tersebut diharapkan dapat mendorong minat kunjungan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke berbagai daerah di tanah air.

Mengenai hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, program Karisma Event Nusantara 2024 akan diluncurkan secara resmi pada Sabtu, 27 Januari 2024, di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dia mengatakan total event yang masuk KEN terdapat 110, terdiri dari 100 event unggulan dan top 10 event.

“Jadi kalau saya mau pilih 10 destinasi untuk berwisata di Indonesia Aja, ini sudah ada event-nya yang bisa saya kunjungi dan 100 (event) untuk sepanjang tahun. Jadi kalau mau healing yang enggak bikin kantong ‘kering’, yang bisa menghilangkan kepala pening, datanglah ke KEN untuk refreshing,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan pers Senin, 22 desember 2024.

Berita terkait