Mahfud MD Siap Mundur Sebagai Menko Polhukam

  • Whatsapp
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat menghadiri acara 'Tabrak Prof' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam. Ia memastikan akan mundur sebagai Menko Polhukam karena menjadi cawapres 03. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

JAKARTA,– Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD akan mengundurkan diri dari jabatan menteri koordinator politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) di kabinet Presiden Jokowi.

Kepastian tersebut disampaikan Mahfud kurang dari sebulan menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024.

“Saya pada saatnya yang tepat, nantinya, pada saatnya akan ajukan pengunduran diri secara baik baik,” ujarnya dalam acara ‘Tabrak Prof’ di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam WIB.

Mahfud menjelaskan, rencana pengunduran dirinya itu memang merupakan kesepakatan dengan capres Ganjar Pranowo. Alasannya, agar tidak terjadi konflik kepentingan ke depannya.

Sebelumnya, Mahfud dalam kapasistasnya sebagai menko polhukam membuat kontroversi. Hal itu ketika ia menerima sejumlah tokoh yang tergabung dalam Petisi 100 di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Berita terkait