Mahfud MD Siap Mundur Sebagai Menko Polhukam

  • Whatsapp
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat menghadiri acara 'Tabrak Prof' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) malam. Ia memastikan akan mundur sebagai Menko Polhukam karena menjadi cawapres 03. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

Agenda Petisi 100 bertemu Mahfud adalah untuk mengajukan pemakzulan terhadap Presiden Jokowi. Tokoh yang tergabung dalam gerakan itu di antaranya adalah pendukung capres nomor urut 1, Anies Baswedan, seperti Faizal Assegaf, Amien Rais, dan Jenderal (Purn) Tyasno Sudarto.

Hadir pula beraudiensi dengan Mahfud, yaitu Marwan Batubara, Rahma Sarita, dan Letjen Mar (Purn) Suharto. Mereka sepakat ingin menggulingkan Jokowi, karena dianggap melanggar konstitusi.

Kepada tamunya, Mahfud tak menyampaikan penolakan atas usulan pemakzulan tersebut, meski dirinya bagian dari Pemerintahan Jokowi. Mahfud yang juga cawapres Pilpres 2024 itu hanya menjelaskan, urusan pemakzulan bukan diproses oleh Kemenko Polhukam, melainkan oleh DPR.

Mahfud juga menyebut, proses pemakzulan tidak mudah dilakukan. Gara-gara manuver Mahfud itu membuat partai koalisi pendukung Presiden Jokowi kompak membantah rencana pemakzulan Jokowi. ***

Sumber: Republik.co.id

Berita terkait