Pemprov Gandeng FKUB Sulteng Sinergi Gencarkan Pembinaan Umat Beragama

  • Whatsapp
Pertemuan antara FKUB Sulteng dengan Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura di Palu, Rabu, (3/1/2024) (ANTARA/HO-FKUB Sulteng)

Palu,- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersinergi dengan pemerintah provinsi (pemprov) Sulawesi tengah menggencarkan pembinaan umat beragama dalam rangka meningkatkan kualitas kerukunan dan kesejahteraan.

Ketua FKUB Sulteng Kiai Haji Zainal Abidin mengemukakan sinergi dengan saling mendukung program kegiatan dalam pembinaan umat beragama menjadi kunci agar program kerukunan beragama memiliki jangkauan yang luas dan dampak yang besar, di Palu, Rabu (3/1/2023).

Dalan pertemuan kali ini terlihat dihadiri, Ketua FKUB Provinsi Sulteng Zainal Abidin dan pengurus FKUB Provinsi Sulteng.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura mengatakan, FKUB memiliki peran strategis dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di Indonesia.

“FKUB berperan penting dalam menjaga keutuhan umat beragama,” sebut Gubernur.

Lanjut, kata kak Cudy sapaan akrab Gubernur, pentingnya bagi generasi milenial di Indonesia untuk mempelajari kebudayaan, kebangsaan dan sejarah dengan melihat segala sesuatunya secara netral.

Gubernur juga menyampaikan, sebagai umat beragama janganlah mencari perbedaan tetapi, carilah persamaan dengan membangun kebersamaan antar umat beragama.

Terkahir, Gubernur berharap, FKUB terus mendorong umat beragama untuk mengedepankan nilai-nilai moderasi umat guna menciptakan kerukunan dan toleransi diantara berbagai elemen masyarakat.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik

Berita terkait