TikTok Diprediksi Jadi Medsos Pertempuran Tiga Paslon

  • Whatsapp
Ilustrasi TikTok (Foto: iStock)

Jakarta,- Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dan cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, hingga kini mulai mencoba fitur live TikTok. TikTok juga dinilai akan menjadi ladang pertempuran semua paslon.

Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mulanya menyebut sebelum Anies dan Mahfud, sudah ada Prabowo yang gencar di TikTok.

Konten-konten Prabowo dan timnya pun dianggap sesuai selera anak muda.

“Selama ini paslon nomor dua cukup merajai TikTok dengan konten kekinian yang sesuai selera anak muda. Itu artinya, ke depan TikTok tentu akan jadi ladang pertempuran semua paslon,” ujar Adi kepada wartawan, Senin (1/1/2024).

Hal itu lah yang membuat Anies dan Mahfud mencoba meraih suara di TikTok. “Tak heran kalau kemudian Anies dan Mahfud mulai bercocok tanam di TikTok sebagai bagian mendapat dukungan politik,” tutur Adi.

“Ceruk TikToker ini potensial bisa nambah suara Anies, termasuk Mahfud yang mulai berselancar di TikTok,” lanjutnya.

Adi turut menanggapi fenomena kpopers yang mulai bersuara terkait politik. Hal ini seiring adanya dukungan kpopers untuk Anies.

“Tentu ini jadi kabar baik anak muda, termasuk kpopers mulai tertarik dengan politik. Selama ini mereka cuek dengan urusan politik,” sambungnya.

Berita terkait