Polisi di Sulteng Mulai Terjun Lapangan Amankan Voting Day Pemilu

  • Whatsapp

Palu,– Sebanyak 902 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) diterjunkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di Polres jajaran berlangsung di Lapangan Apel Polda Sulteng, Sabtu (10/2/2024).

Pelepasan personel BKO Pam TPS ini dipimpin langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko dihadiri Karo Ops Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule serta para pejabat utama (PJU) Polda Sulteng.

Dalam amanat Kapolda Sulteng dibacakan Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan pemilu sebentar lagi memasuki puncak yaitu tahap pemungutan suara (voting day) Pilres dan Pileg pada tanggal 14 Februari 2024, ujarnya.

Dalam momen puncak tersebut, salah satu tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri adalah melaksanakan pengamanan TPS guna menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah Sulawesi Tengah, sambungnya.

“Hari ini kita melaksanakan apel, sebagai salah satu upaya manajerial untuk memastikan kesiapan personel beserta kelengkapannya, sehingga personel yang terlibat Pam TPS dalam keadaan siap bertugas,” ucap Wakapolda.

Berita terkait