Prediksi Partai Politik dan Jumlah Kursi di DPRD Palu 2024-2029, Ada Parpol Wajah Baru

  • Whatsapp

Sesuai analisis data redaksi sebagai berikut : 

1. Partai Gerindra : lima kursi dengan kisaran suara 24,5 ribuan. Lima kursi itu merata di empat Dapil. Namun di Dapil 1 diperkirakan mempertahankan dua kursi; 

2. Partai Nasdem: diprediksi lima kursi dengan kisaran raupan suara 21 ribuan. Sama dengan Golkar, di Dapil 1 Nasdem menambah jumlah kursi menjadi dua; 

3. Partai Golkar. Menurun diprediksi hanya meraup 22 ribuan suara dengan capaian empat kursi. Pemilu 2024 partai Beringin rimbun menurun prediksinya. 

4. PKS; diperkirakan suara warga Palu mencoblosnya 20 ribuan. Diakuisisi ke kursi hanya empat kursi juga. 

5. Hanura. Partai ini diperkirakan stagnan jumlah kursinya yaitu empat dengan jumlah suara 13 ribuan. 

6. Demokrat: Partai besutan SBY di Palu diprediktable dapat kursi tiga kursi walau jumlah suara partai diperkirakan sebanyak 17 ribuan. 

7. PDIP : diprediksi rebut tiga kursi dengan jumlah suara sah partai diperkirakan 13,9 ribuan. 

8. PKB : diperkirakan capai suara partai 12 ribuan dengan komposisi kursi hanya dua. 

9. PAN : juga hanya dua kursi dengan suara sah ke partai matahari terbit sebesar 11 ribuan. 

10. Perindo : partai ini pemilu 2019 hanya satu kursi. Saat ini diprediksi dua kursi. Jumlah suara sah partai diperkirakan juga 11 ribuan. 

11. PSI : Partai Solidaritas Indonesia. Diprediksi satu kursi dibawa ke gedung DPRD Palu dengan prediksi suara sah lima ribuan. 

Prediksi tidak menampilkan peroleh kursi di daerah pemilihannya. Karena saat ini masih sedang dihitung di kecamatan. Namun yakin tidak akan banyak bergeser, kata Idham, kepala pusat data redaksi kailipost.com memberikan keterangan.

Berita terkait