Timnas Yordania Cetak Sejarah Lolos ke Final Piala Asia 2023

  • Whatsapp
Pemain Timnas Yordania Anas Al Awadat, Mahmoud Al Mardi, Raja'ei Ayed, dan Feras Shilbaya saat berselabrasi. REUTERS/Molly Darlington

Jakarta,- Timnas Yordania berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 pada babak semifinal di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Selasa malam waktu setempat, 6 Februari 2024.

Dengan perolehan tersebut membuat Timnas Yordania mencetak sejarah dengan melaju ke final Piala Asia 2023.

Keberhasilan menembus partai final ini menjadi pencapaian terbaik Yordania di Piala Asia. Mereka sebelumnya pernah dua kali lolos ke babak perempat final, demikian catatan AFC.

Kemenangan Yordania atas Korea Selatan pada pertandingan ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Yazan Al-Naimat dan Mousa Altamari pada babak kedua. Selanjutnya Yordania akan menantang Iran atau Qatar pada partai final Piala Asia 2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Lusail, Lusail, Sabtu, 10 Februari 2024.

Korea Selatan mempunyai kebiasaan mencetak gol di penghujung pertandingan dalam turnamen ini. Namun, kali ini mereka tidak bisa bangkit karena Yordania mampu terus menekan untuk menjaga keunggulan.

Berita terkait