Timnas Yordania Cetak Sejarah Lolos ke Final Piala Asia 2023

  • Whatsapp
Pemain Timnas Yordania Anas Al Awadat, Mahmoud Al Mardi, Raja'ei Ayed, dan Feras Shilbaya saat berselabrasi. REUTERS/Molly Darlington

Pelatih Yordania, Hussein Ammouta, memuji penampilan timnya. “Para pemain menampilkan penampilan yang heroik. Faktor X-nya adalah kami tidak perlu memberikan rasa hormat lebih dari yang diperlukan kepada Korea Selatan,” kata pelatih asal Maroko ini.

“Berdasarkan catatan dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka kebobolan gol dan kami tahu ada kemungkinan untuk mencetak gol ke gawang mereka, itulah titik baliknya.”

Al-Taamari menjadi pemain tersibuk di lapangan. Ia kemudian memiliki momen emas ketika melakukan lari solo melewati pertahanan Korea dan melepaskan tendangan melengkung yang berbauh gol.

“Kemenangan ini dimulai dari para penggemar, namun menurut saya pelatih mengatakan ini adalah pertandingan di mana kami harus bersenang-senang. Kami ingin mendedikasikannya untuk masyarakat Maroko,” kata Al-Taamari.

“Saya memimpikan Piala Asia ini satu bulan lalu, saya mulai berlatih dengan mentalitas itu ketika saya berada di Prancis (bersama Montpellier). Itu sangat berarti bagi saya bahwa kami berada di final.” ***

Sumber: Antara

Berita terkait