TKN Prabowo-Gibran Duga Kecurangan Pemilu di Malaysia

  • Whatsapp
Wakil Ketua TKN Bidang Hukum dan Advokasi Prabowo-Gibran, Habiburokhman saat melakukan konferensi pers dugaan kecurangan Pemilu 2024 di Malaysia, di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (6/2/2024). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

Jakarta,- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menduga kecurangan surat suara di Tempat Pemungutan Surat Suara Luar Negeri (TPSLN) di Malaysia.

Dugaan kecurangan tersebut melibatkan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan pegawai Kedubes RI di Malaysia.

Mengenai hal itu, Wakil Ketua TKN Bidang Hukum dan Advokasi Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan, surat suara Pilpres 2024 dicoblos untuk pasangan Ganjar-Mahfud. Tidak hanya surat suara untuk Pilpres, surat suara Pileg Dapil Jakarta II juga dicoblos.

“Detailnya berapa jumlah (surat suara Pemilu 2024) di dalam karungnya itu, yang jelas ribuan surat suara. Kalau kita melihat dari jumlah box,” kata Habiburokman sambil memutar video yang memperlihatkan proses surat suara Pemilu 2024 dicoblos, di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Pria yang akrab disapa Habib ini mengaku, tidak bisa membongkar identitas pengirim video ke hadapan publik terlebih dahulu. Pihaknya ingin mengamankan saksi kunci, yang mengirim bukti dugaan kecurangan Pemilu 2024 di luar negeri tersebut.

Berita terkait