Hari Ini MotoGP Qatar 2024 Akan Dimulai

  • Whatsapp
Jadwal MotoGP Qatar 2024. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari

Jakarta,- MotoGP akhirnya akan kembali digelar mulai akhir pekan nanti. Rangkaian perlombaan akan dibuka di Sirkuit Lusail, Qatar.

Jadwal MotoGP Qatar 2024 kurang lebih sama seperti musim-musim sebelumnya. Kualifikasi digelar malam hari, sementara balapan inti dimulai dini hari. Perlombaan di negeri Al-Annabi selalu menawarkan pengalaman seru karena menjadi satu-satunya balapan yang dihelat saat langit gelap.

Bukan hanya itu, sebagai seri pembuka, MotoGP Qatar juga menyita perhatian penonton yang penasaran dengan aksi debut pebalap-pebalap di tim barunya. Khusus untuk musim ini, ada banyak nama yang telah berganti kostum.

Mata penonton pasti akan tertuju pada Marc Marquez yang membela Ducati setelah belasan musim di Honda. Perlombaan di Qatar tentu menjadi momen pembuktian The Baby Alien yang tampil kurang maksimal di penghujung kariernya bersama Honda.

Selain Marquez, nama-nama lain juga turut menjadi sorotan lantaran membela tim baru. Misalnya Alex Rins, Luca Marini, Johann Zarco, Franco Morbidelli, Fabio Diggia dan masih banyak lagi.

Rangkaian jadwal MotoGP Qatar 2024 akan dimulai sejak Jumat (8/3) melalui sesi latihan bebas. Kemudian akan dilanjutkan ke sesi kualifikasi dan sprint race di hari Sabtu dan balapan inti pada Senin dini hari.

Berita terkait