Jelang Ramadhan, Pemkot Palu Gelar Pasar Murah Penuhi Kebutuhan Bapok Warga  

  • Whatsapp
Warga antusias berbelanja di pasar murah yang disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu menjelang bulan suci Ramadhan, Rabu (6/3/2024). ANTARA/HO-Disperindag Palu

Palu,- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu kembali menggelar pasar murah subsidi dan non subsidi untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok (Bapok) menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Puasa tinggal lima hari, maka kami melakukan langkah-langkah strategis melalui pasar murah sebagai upaya membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu Zulkifli di Palu, Rabu 6 Maret 2024.

Ia menjelaskan pasar murah dilaksanakan pihaknya juga bagian dari upaya pengendalian harga bahan pokok, yang mana hari besar keagamaan (Islam) pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut sebanyak empat kali.

Dua kali menyambut bulan puasa dan dua kali menjelang Idul Fitri dengan melibatkan sekitar 20 distributor maupun retail.

“Pasar murah kali ini memasarkan sekitar sembilan bahan pokok, masing-masing komoditas mendapat subsidi dari pemerintah Rp5 ribu,” ujarnya.

Berita terkait