Jokowi Direncanakan Resmikan Pelabuhan Donggala dan Wani, Gubernur Cek Kedua Lokasi Pendukung IKN

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng saat meninjau pelabuhan di Donggala. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)
banner 728x90

Sulteng,- Pada Senin 18 Maret 2024, Rusdy Mastura selaku Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) didampingi Pj. Bupati Donggala Moh. Rifani Pakamundi meninjau Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Donggala menjelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Peninjauan kali ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan Kabupaten Donggala sebagai beranda atau etalase depan Sulawesi Tengah menjadi daerah Penopang dan Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

Nampak dalam peninjauan turut serta Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Faidul Keteng, Kadis Perhubungan Sumarno, Plh. Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Eddy N. Lesnusa, Sekda Kab. Donggala Rustam Effendi beserta jajaran, Kepala Kantor KSOP Kelas II Teluk Palu Alex.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menuturkan, pelabuhan Wani memiliki panjang dermaga 150 meter dan pekerjaannya sudah selesai 100 persen. Sementara, pelabuhan Donggala memiliki panjang dermaga 320 meter dan direncanakan kedua pelabuhan tersebut akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Berita terkait