Pemerintah Buka Rekrutmen CPNS-PPPK Mulai Mei 2024

  • Whatsapp
Ilustrasi ujian calon PNS atau PPPK. (Foto: Istimewa)
banner 728x90

Jakarta,- Pemerintah akan mengumumkan pembukaan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) mulai Mei 2024. Pendaftaran CASN tahun ini bakal meliputi pembukaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Mengenai hal itu, kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto mengatakan, saat ini sejumlah kementerian dan lembaga masih merinci kebutuhan ASN.

“Pada Mei akhir akan kita lakukan pengumuman formasi apa saja yang dibuka dalam rekrutmen ASN 2024 meliputi CPNS dan PPPK,” kata Haryomo dalam keterangannya, dikutip Senin (25/3/2024).

Dia mengatakan, setelah pengumuman rekrutmen pada akhir Mei, nantinya tes CPNS dan PPPK akan digelar pada Juni 2024. “Tesnya dilakukan sebulan setelah itu, akhir bulan Juni kita akan melakukan seleksi untuk formasi yang di luar kedinasan atau formasi umum,” ujarnya.

Diketahui, pemerintah berencana membuka 2,3 juta formasi CPNS yang terdiri dari 690.822 formasi bagi lulusan baru (fresh graduate). Kemudian 1 605.694 formasi untuk PPPK.

Berita terkait