Warkop TPID Pertama di Indonesia, Ini Harapan Wali Kota Palu

  • Whatsapp
Wali Kota Palu meresmikan secara simbolis Warung Komoditas Pangan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Palu (Warkop TPID), Senin (25/3/2024).
banner 728x90

Palu,– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid secara langsung meresmikan Warung Komunitas Pangan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (Warkop TPID) Kota Palu, Senin (25/3/2024).

Diketahui, Warkop TPID bertempat di kompleks Pasar Masomba Palu dan juga merupakan upaya kongkrit yang dilakukan bersama untuk mengendalikan inflasi daerah.

Warkop ini menyediakan bahan pangan berupa beras Bulog SPHP, minyak goreng dan gula pasir. Warkop TPID merupakan kolaborasi antar Pemkot Palu, Bank Indonesia (BI), Perum Bulog dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam gerai Warkop TPID, perum Bulog menyediakan beras premium bersubsidi atau merek Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu mensupport penyediaan gerai atau lapak. Sedangkan BI Perwakilan Sulteng mensupport Warkop TPID dengan sosialisasi beras Bulog.

Kepala Perwakilan BI Sulteng Rony Hartawan menjelaskan, pengendalian inflasi perlu dilakukan dengan cara yang lebih inovatif. Bukan hanya melulu dengan cara tradisional.

Warkop TPID ini adalah bentuk inovasi untuk mengendalikan Inflasi pangan. Warkop ini rencananya akan terus dibuka setiap pekan pada hari Sabtu, Minggu, Senin dan Selasa.

“Warkop ini diharap mampu menekan harga kebutuhan pokok yang lain secara lebih aktif dibanding pasar murah yang hanya berlangsung mungkin beberapa hari saja kemudian hilang,”jelasnya.

Berita terkait