Polda Sulteng Siapkan PHH dan Dalmas Jelang Pengumuman Hasil Suara Pemilu 2024

  • Whatsapp
Polda Sulteng saat melakukan latihan pasukan PHH dan Dalmas. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu,- Dalam menghadapi perkembangan situasi tahap pleno pengumuman hasil suara Pemilu 2024 tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mempersiapkan Pasukan Penindak Hura Hara (PHH).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari di Palu, Rabu (20/3/2024).

“Polda Sulteng saat ini telah menyiapkan pasukan Penindak Huru Hara (PHH) dan Pengendalian Masa (Dalmas),” ungkap Sugeng Lestari.

Diketahui, pasukan PHH dipersiapkan dari Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Sulteng dan pasukan Dalmas dari Direktorat Samapta Polda Sulteng. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi perkembangan situasi di wilayah Jakarta, ujarnya.

Pasukan PHH Satbrimob nantinya akan bergabung dengan Brimob Nusantara, sementara untuk pasukan Dalmas nantinya akan bergabung dengan pasukan Dalmas Nusantara, kata Kasubbid Penmas.

“Kapan mereka diberangkatkan untuk melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) di wilayah Polda Metro Jaya tentunya kita menunggu perintah dari Mabes Polri,” ujarnya.

Berita terkait