Diguyur Hujan Deras, Ratusan KK di Tangsel Terdampak Banjir

  • Whatsapp
Suasana banjir yang melanda Kota Tangerang Selatan akibat hujan intensitas tingga dan sebanyak 590 KK terdampak, Kamis (4/4/2024). (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

Tangerang,- Jumalah curah hujan tinggi mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak malam tadi mengakibatkan 590 kepala keluarga (KK) terdampak banjir.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel, Essa Nugraha mengatakan, berdasarkan pantauannya, hujan yang mengguyur dengan intensitas cukup tinggi. Akibatnya, sedikitnya terdapat 8 titik terendam banjir.

“Yang pertama, terjadi di Kampung Maruga RT.007/RW.004, Kelurahan Serua, Ciputat. Ketinggian air mencapai kurang lebih 50 centimeter. Dampaknya air menggenangi pemukiman hingga masuk ke dalam rumah dan menyebabkan 40 KK terdampak,” ujarnya, Kamis (4/4/2024).

Selanjutnya, hal serupa juga terjadi di Perumahan BPI, Pamulang dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 25 centimeter.

“Dampak air menggenangi jalan pemukiman warga dengan warga yang terdampak berjumlah 100 KK. Saat ini kondisi terkini telah berangsur surut,” kata Essa.

Lokasi selanjutnya terjadi di wilayah Puri Pamulang dengan ketinggian air mencapai 25 centimeter merendam permukiman warga.

“Lalu lokasi selanjutnya di Puri Bintaro Indah RW. 22, Kelurahan Jombang, Ciputat  ketinggian 60 centimeter,” ucapnya

Berita terkait