Pemprov Sulteng Serahkan Penghargaan Pada Bupati Banggai

  • Whatsapp

Sulteng,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Hotel Santika Palu, pada Kamis (18/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov Sulteng memberikan penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 Kategori Terbaik II kepada Bupati Banggai Amirudin.

Tidak hanya sampai di situ, Bupati Amirudin kembali mendapatkan Bantuan Keuangan Hasil Penilaian Kinerja Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegritas Tahun 2024 senilai 200 Juta dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Mengenaio hal itu, Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Plh. DirekturJenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Horas Maurits Panjaitan mengatakan, pembangunan daerah merupakan perwujudan dari pelaksanaan Urusan Pemerintah yang telah diserahkan ke Daerah sebagai bagian integral dari pembangunan nasional.

Kemudian, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema RKPD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2025 “Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Berbasis Komoditas Unggulan yang Didukung Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing”.

Berita terkait