Sulteng Rencana Pameran di IKN, Gubernur: Birokrat Wajib Promosikan Potensi

  • Whatsapp

SULTENG,- 17 Agustus 2024, upacara HUT Kemerdekaan Indonesia akan dipusatkan pertama kali di Ibukota Negara Nusantara Penajam Paser Timur Kalimantan Timur. Rencana itu sudah matang disiapkan pemerintah pusat. Beberapa kali Presiden Joko Widodo mengingatkan.

Menyongsong hal itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdi Mastura merencanakan pameran potensi pertaniqn, peternakan, sumber daya alam, dan hasil tehnologi tepat guna UMKM ke IKN. ‘’Kita mulakan penduduk IKN mengerti bahwa mencari produksi pertanian, peternakan, industri rumahan, potensi wisata ke Sulawesi Tengah,’’ tandas pembina DPP Partai Gerindra.

Hal itu dikatakan Cudy, sapaan gubernur saat menutup pameran Sulteng Expo 2024 dalam suasana yang meriah Minggu malam (29/4).

Sulteng expo 2024 kembali dilaksanakan setelah vakum cukup lama akibat pandemi covid-19. Pameran pembangunan dan investasi ini dimulai dari tanggal 25 hingga 29 April 2024 di sirkuit panggona.

Di lokasi terdapat sejumlah stand pameran dari instansi pemerintah daerah, perusahaan swasta dan UMKM. Gubernur melihat Sulteng Expo bukan hanya ajang pameran biasa tapi juga menjadi sarana hiburan yang sudah lama dinantikan masyarakat.

“Karena rakyat butuh hiburan jadi ini yang kita utamakan,” sebutnya perihal tujuan menggelar Sulteng Expo.

Di kesempatan itu, gubernur secara terbuka mengajak pelaku usaha lokal mempromosikan sejumlah komoditi unggulan Sulteng di IKN.

Berita terkait