Asisten Husaema Ingatkan untuk Lestarikan Keanekaragaman Hayati

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu diwakili Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM.,M.Kes membuka secara resmi Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati tahun 2024 tingkat Kota Palu.

Kegiatan kali ini berlangsung di Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Rabu, 22 Mei 2024, dan mengambil tema “Be Part Of Plan” atau “Jadilah Bagian dari Rencana” dan diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu.

Asisten Husaema yang membacakan sambutan tertulis wali kota menyampaikan bahwa, keanekaragaman hayati umunya dipahami sebagai upaya pelestarian berbagai macam tanaman, hewan, dan mikroorganisme.

Menurut asisten, peringatan hari kenakeragaman hayati, dimaksudkan untuk mengingatkan tentang potensi ancaman hilangnya kenakeragaman hayati termaksud kesehatan makhluk hidup.

Sebab, terbukti dengan hilangnya keanekaragaman hayati menyebabkan tersebarnya penyakit zoonosis, sementara keberadaan keanekaragaman hayati merupakan alat dan bahan yang hebat untuk melawan berbagai jenis penyakit.

“Salah satu masalah yang terkait dengan keankeragaman hayati adalah berkurangnya spesies secara signifikan akibat aktivitas manusia, bahkan hilangnya kenakaragaman hayati yang nyata sebagai aset global yang sangat berharga untuk generasi yang akan datang,” kata asisten.

Berita terkait