PKB Resmi Usung Hadianto – ILM Pilwakot Palu

  • Whatsapp

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantapkan keputusan kembali mengusung Bakal calon (Balon) Petahana Kota Palu, Hadianto Rasyid, di Pemilihan Walikota Palu tahun ini. Hadianto Rasyid menerima fisik surat rekomendasi itu dari Ketua DPW PKB Sulawesi  Tengah (Sulteng), Rahmawati M. Noer, dan Rusdi Tendri,  di Kantor DPP PKB, Rabu 22 Mei 2024.

Rekomendasi tersebut sudah memaketkan Pasangan Bakal calon (Paslon), Hadianto Rasyid sebagai Walikota, dan Imelda Liliana Muhidin sebagai Wakil Walikota.

Berdasarkan informasi dari DPP PKB, penerbitan rekomendasi PKB kepada Hadianto-Imelda terbilang cepat. Karena, dari sejumlah Balon Walikota yang mendaftar di PKB, hanya Hadianto Rasyid yang bersedia menghadiri undangan DPP untuk mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

“UKK ini adalah tahapan yang terpenting dalam proses penjaringan Bakal calon yang akan diusung. Kami menjadwalkan untuk Kota Palu kemarin (21 Mei) mengundang beberapa bakal calon dua diantaranya Andi Nur Lamakarete dan Hadianto Rasyid. Tapi yang hadir hanya Bapak Hadianto Rasyid. Artinya, dari beberapa yang mendaftar di PKB, hanya beliau (Hadianto) yang siap,” jelas sumber via telepon.

Terkait dengan hal itu, Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Nanang menyambut baik keputusan DPP itu. Sebagai salah kader yang berencana maju mewarnai bursa pencalonan di Pemilihan walikota, H. Nanang mengaku legowo, dan siap bekerja secara masif memenangkan Balon yang sudah diputuskan oleh DPP. “Kami tentunya Sami’na wa atho’na,” tegas H. Nanang. **

Berita terkait