Asisten Husaema Ingatkan untuk Lestarikan Keanekaragaman Hayati

  • Whatsapp

Oleh karenanya, lanjut asisten, setiap kita perlu untuk terus menjaga lingkungan sebagai bagian dari upaya pelestarian keanekaragaman hayati. 

Karena itu pentingnya kita terlibat dalam peningkatan kesadaran publik tentang topik ini, maka Pemerintah Kota Palu, perlu mengkampayekan dan merayakan hari keanekaragaman hayati ini pada setiap tahunnya.

Asisten menjelaskan, Negara Indonesia, dianugrahi kekayaan alam yang luar biasa, bahkan dijuluki mega biodiversity atau negara dengan tingkat keanekaragaman hayati yang sangat besar dan tingkat endemik yang sangat tinggi.

Lebih dari 10 persen keanekaragaman flora dan fauna dimuka bumi, ditemukan di Indonesia, termaksud babi rusa, tarsius, anoa, ribuan spesies burung dan spesies tanaman.

“Hutan kita merupakan rumah bagi 12 persen mamalia dunia, 16 persen reptil dan ampibi, serta 17 persen spesies burung.  Lebih dari 10.000 spesies pohon tercatat tumbuh diseluruh Indonesia, dan masih lebih banyak lagi spesies yang menunggu untuk ditemukan,” ungkap asisten.

Berita terkait