Eks Jenderal Zionis sebut Israel Akan Alami Kehancuran jika Tak Akhiri Perang di Gaza

  • Whatsapp
PENSIUNAN Mayor Jenderal Itzhak Brik (kanan) menyebut Israel akan segera mengalami kehancuran mengerikan dan keruntuhan jika tak mengakhiri perangnya saat ini. FOTO/MARC ISRAEL SELLEM/JERUSALEM POST

TEL AVIV,– Seorang pensiunan Mayor Jenderal Zionis (Purn) Itzhak Brik, dalam sebuah artikel di surat kabar Haaretz, menulis bahwa pertempuran saat ini akan berubah menjadi perang gesekan yang akan berlangsung selama bertahun-tahun, dipimpin oleh Hamas di Gaza dan Hizbullah di wilayah utara, dan pada akhirnya menyebabkan keruntuhan bagi Israel.

Ia juga mengatakan bahwa Israel akan segera mengalami kehancuran yang mengerikan dan keruntuhan kecuali pemerintah mengakhiri perang di Gaza.

Kecuali perang berakhir, lanjut Brik, Israel akan kehilangan tawanannya dan perekonomian akan runtuh, begitu pula tentara cadangannya karena tidak lagi mampu memikul beban tanpa rotasi pasukan.

Terlebih lagi, permukiman yang hancur di perbatasan selatan dan utara tidak akan direhabilitasi, dan 100.000 pemukim yang dievakuasi akan terjerumus ke dalam kemiskinan.

Dia menunjukkan bahwa Israel akan semakin terisolasi di seluruh dunia, dan parahnya boikot ekonomi dan budaya serta embargo militer, yang sudah disaksikan oleh Israel hanya akan meningkat sebagai akibat dari keputusan pengadilan internasional Den Haag.

Selain itu, menurut Brik, Israel akan dikecualikan dari proyek dan acara internasional, dan perasaan kebencian terhadapnya akan semakin memuncak.

Berita terkait