Eks Jenderal Zionis sebut Israel Akan Alami Kehancuran jika Tak Akhiri Perang di Gaza

  • Whatsapp
PENSIUNAN Mayor Jenderal Itzhak Brik (kanan) menyebut Israel akan segera mengalami kehancuran mengerikan dan keruntuhan jika tak mengakhiri perangnya saat ini. FOTO/MARC ISRAEL SELLEM/JERUSALEM POST

“Setelah respons Israel terhadap wilayah Iran, para pejabat Iran berbicara tentang transisi cepat dari negara ambang batas nuklir menjadi negara yang sepenuhnya memiliki [senjata] nuklir,” paparnya.

“Iran telah mengambil pelajaran dari serangan mereka terhadap Israel, sebagaimana sekarang, mereka akan mengubur kemampuan nuklir mereka jauh di bawah tanah.”

Menurut Brik, serangan Iran baru-baru ini terhadap Israel hanya akan meningkatkan kesiapannya untuk perang komprehensif.

“Mereka telah mempelajari metode tindakan kami dengan sangat baik,” terangnya. Dia juga menunjukkan bahwa program nuklir Iran terutama bertujuan untuk menciptakan keseimbangan teror nuklir dengan Israel dan menggunakan senjata konvensional Iran dan proksinya untuk melawannya.

“Kehancuran yang disebabkan oleh senjata-senjata ini mirip dengan kehancuran yang disebabkan oleh bom nuklir-–namun tidak menimbulkan dampak nuklir,” tegasnya, yang dikutip Al Mayadeen, Kamis (30/5/2024).

Lebih lanjut, pensiunan jenderal Zionis tersebut menutup bagian artikelnya dengan mengakui bahwa Israel tidak siap menghadapi perang regional seperti itu. ***

Sumber: sindonews.com

Berita terkait