Eks Jenderal Zionis sebut Israel Akan Alami Kehancuran jika Tak Akhiri Perang di Gaza

  • Whatsapp
PENSIUNAN Mayor Jenderal Itzhak Brik (kanan) menyebut Israel akan segera mengalami kehancuran mengerikan dan keruntuhan jika tak mengakhiri perangnya saat ini. FOTO/MARC ISRAEL SELLEM/JERUSALEM POST

Mantan perwira tinggi Pasukan Pertahanan Israel (IDF) ini juga menyatakan bahwa siapa pun yang dapat menetap di luar negeri, terutama para spesialis di bidang teknologi dan kedokteran, akan melakukannya dan melarikan diri dari Israel secara massal.

“Keretakan yang ada dalam masyarakat yang terpecah saat ini hanya akan semakin meluas seiring dengan semakin memburuknya situasi,” tulis Brik. “Bentrokan antara berbagai kategori akan menghancurkan masyarakat Israel dari dalam,” lanjut Brik.

Dia menekankan bahwa ada kemungkinan yang masuk akal untuk pecahnya perang regional multi-front, yang selanjutnya akan mempercepat akhir dari riwayat Israel. Brik menunjukkan bahwa para pemimpin Israel, yang tidak berhasil dalam menanggapi serangan Hamas dan Hizbullah, memutuskan untuk bermain api dan melibatkan Iran.

“Mereka melepaskan tembakan ke segala arah tanpa pandang bulu dan membawa kita ke dalam konflik semakin dekat dengan perang regional yang akan menyebabkan kehancuran yang mengerikan dan keruntuhan yang tak tertahankan,” imbuh Brik.

Bahkan jika perang regional yang komprehensif melawan Iran tidak terjadi pada putaran terakhir, lanjut dia, beberapa peristiwa lain yang akan menempatkan Israel dalam bahaya sebenarnya terjadi—yang paling penting adalah serangan langsung Iran terhadap Israel.

Berita terkait