Pilkada Jakarta 2024: PAN Dorong Zita Anjani Maju Cawagub

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai atau DPP PAN Zita Anjani serta caleg PAN Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu (kiri) dan Surya Hutama atau Uya Kuya (kanan) di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat, pada Kamis, 21 Desember 2023. (TEMPO/Advist Khoirunikmah)

Jakarta,- Nama Zita Anjani diusulkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta.

Menurut Saleh Partaonan Daulay, Ketua DPP PAN, keputusan ini merupakan aspirasi dari kader, simpatisan, dan jaringan partai di Jakarta. Ia juga menyebut pengalaman Zita sebagai pimpinan DPRD DKI juga sangat mendukung.

Tak hanya itu, putri dari Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) itu dikenal juga sering memimpin acara besar PAN, termasuk Rakornas Pilkada dan Bimtek yang dihadiri Prabowo Subianto.

“Kalau di PAN, di balik acara-acara besar, biasanya selalu ada mbak Zita. Dia sangat mumpuni memimpin teman-teman lain agar acara terlaksana dengan sukses,” kata Saleh dalam keterangan tertulisnya Selasa 28 Mei 2024.

Ia juga menyebut Zita sering turun ke lapangan bertemu warga. Menurut Ketua Fraksi PAN DPR RI itu, Zita merupakan sarjana Ilmu Hubungan Internasional, lulusan master dari University College London, dan memiliki diploma Montessori Education.

Berita terkait