Pilkada Jakarta 2024: PAN Dorong Zita Anjani Maju Cawagub

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai atau DPP PAN Zita Anjani serta caleg PAN Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu (kiri) dan Surya Hutama atau Uya Kuya (kanan) di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat, pada Kamis, 21 Desember 2023. (TEMPO/Advist Khoirunikmah)

Dengan latar belakang tersebut, Ia mengklaim Zita layak menjadi wakil gubernur DKI. PAN konsisten menawarkan Zita Anjani meski ada banyak kandidat lain dari partai lain. PAN juga sedang membuat simulasi pasangan yang tepat untuk Zita agar dapat memenangkan pilkada DKI, pada November mendatang.

“Sebagai partai, PAN tentu memprioritaskan kadernya. Untuk DKI, kami mendorong dan memperjuangkan mbak Zita Anjani. Semoga usaha ini berhasil dan membawa kemajuan bagi warga dan kota Jakarta,” ujat Saleh.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menyatakan bahwa Zita Anjani masuk dalam bursa calon Gubernur Jakarta dari partainya. Zita merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya Zulkifli Hasan.

Nama Zita pertama kali disebut oleh Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, yang menyatakan dukungan partainya jika Ridwan Kamil (RK) berduet dengan Zita dalam Pilkada Jakarta.

Eddy menilai, Zita cocok mendampingi mantan Gubernur Jawa Barat tersebut. Menurutnya, keduanya adalah sosok pemuda progresif yang dibutuhkan Jakarta.

Berita terkait