Sulteng Emas: Siapkan Sapi Donggala, Memulai Satu Desa, Satu Inseminator

  • Whatsapp

SULTENG – Mewujudkan Sulawesi Tengah Emas 2045 adalah mimpi besar Gubernur Rusdi Mastura, atau akrab disapa Kak Cudy.

Ia menyiapkan kualitas sapi asal Kabupaten Donggala menjadi ternak unggulan masa depan. Utamanya, kemandirian peternak sapi Donggala masa depan. Sapi dengan kualitas terbaik dengan tehnologi inseminator dengan sapi berkualitas nasional. Pemprov Sulteng bekerjasama dengan Balai Inseminasi Lembang Bandung, drh Ida.

‘’Ya kita memulai dari pikiran pikiran besar dengan tindakan yang cepat. Big Think Move Fast ! Itu selalu saya tekankan pada semua ASN. Mimpi kita Sulteng Emas. Kita harus menjadi pemain di Indonesia 2045. Salah satunya, menyiapkan Satu Desa Satu Inseminator. Tujuannya, di desa desa di Donggala sudah siap peternak peternak sapi trasisional bangkit dan berdaya saing menjadi peternak sapi kualitas sapi Donggala yang besar dan berkualitas eksport dan Ibukota Negara Nusantara. Kalau Donggala keluar dari ketertinggalan maka bicara Sulteng Emas itu hasilnya,’’ terang gubernur kepada media di Warung Kopi Jalan Masjid Raya Palu sebelum membuka Bimbingan Teknis Inseminasi Buatan (IB) Sapi Donggala yang dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di UPT Balai Pendidikan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) (30/4/2024).

Hadir di acara itu Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra merangkap Plt Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Provinsi Sulteng Dr. Hj. Rohani Mastura,S.Sos,M.Si beserta jajaran, Tenaga Ahli Gubernur bidang Pertanian Perkebunan dan Peternakan Mohammad Hamdin. Narasumber Balai Inseminasi Buatan Lembang drh.Ida.

Berita terkait