10 Ciri-ciri Gejala Gula Darah Tinggi Pada Kulit

  • Whatsapp
KULIT yang terasa gatal adalah salah satu dari ciri-ciri gula darah tinggi pada kulit yang perlu diperhatikan.(Shutterstock/Pixel-Shot)

Jakarta,– Gula darah tinggi atau hiperglikemia adalah kondisi dimana terlalu banyak gula dalam darah karena tubuh tidak cukup menghasilkan insulin.

Bisa juga karena tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan baik dan benar. Pada tahap awal, gejala gula darah tinggi terasa sungguh ringan sehingga orang mungkin tidak menyadarinya.

Pada sebagian orang, bahkan gejala hiperglikemia baru muncul setelah bertahun-tahun. Gula darah tinggi kerap ditandai dengan munculnya gangguan atau perubahan pada kulit, seperti luka melepuh, bintik hitam, dan perubahan warna kulit.

Kondisi tersebut umumnya dapat membaik ketika gula darah tinggi dikelola dengan baik, seperti dengan perubahan pola makan, pola hidup sehat, dan konsumsi obat dari dokter.

Untuk lebih jelasnya, ketahui ciri-ciri gula darah tinggi pada kulit yang perlu diketahui berikut ini.

Ciri-ciri gula darah tinggi pada kulit Terjadinya perubahan atau gangguan pada kulit merupakan kondisi yang umum dialami oleh penderita gula darah tinggi atau diabetes.

Disarikan dari CDC dan Cleveland Clinic, berikut adalah ciri-ciri gula darah tinggi pada kulit yang perlu diketahui.

Berita terkait