Pemkot Sediakan TPS3R di Sejumlah Wilayah Kota Palu

  • Whatsapp

Menurut Kadis, jumlah tersebut sebenarnya sudah memenuhi, namun ada beberapa wilayah yang cukup padat, seperti Kelurahan Tondo, Lasoani, Birobuli, dan lainnya.

“Ada beberapa kelurahan yang belum mampu mengcover semua masyarakat, karena kepadatan dan jarak tempuh dari rumah tangga ke TPA. Akhirnya, pelayanan kita habis di jalan untuk transportasi pembuangannya,” ujar Kadis.

Oleh karena itu, lanjut Kadis, ada beberapa kelurahan yang menjadi evaluasi Pemerintah Kota Palu, untuk ditambah armada sampahnya atau alternatifnya dengan menambah jumlah supir dan buruh pengangkut.

“Ini solusi yang kita coba tawarkan dengan tarif retribusi Rp35 ribu/rumah tangga per bulan. Olehnya, diharapkan masyarakat berpartisipasi membayar retribusi, sehingga pelayanan dapat kita maksimalkan,” ungkap Kadis.

Selain Kadis Arif, ada narasumber lain yang juga dihadirkan dalam dialog kali ini, yakni Anggota DPRD Kota Palu, Mutmainah Corona, dan lainnya. ***

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu/Tim Media Center Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kota Palu

Berita terkait