Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Mapascal STMIK Bina Mulia Palu Gelar Aksi Bersih Pantai

  • Whatsapp

Palu,- Mahasiswa Pecinta Alam STMIK Computer Analist (Mapascal) STMIK Bina Mulia Palu menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Aksi Bersih Pantai, yang berlangsung di di Kampung Nelayan, Kota Palu.

Kegiatan kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Mohammad Arif, S.STP.,M.Si, pada Rabu, 05 Juni 2024.

Diketahui, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kadis Arif yang membacakan sambutan tertulis wali kota menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif yang dilakukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Mapascal STMIK Bina Mulia Palu tersebut.

Menurut Kadis, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian sesama terhadap lingkungan, khususnya pantai-pantai yang menjadi salah satu aset penting bagi Kota Palu.

Kegiatan bersih pantai ini, kata Kadis, bukan hanya sekadar aktivitas rutin, namun lebih dari itu, ini adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai warga negara dan penduduk kota Palu dalam menjaga dan merawat lingkungan sekitar.

“Pantai yang bersih akan memberikan manfaat besar bagi ekosistem laut, kesehatan masyarakat, dan juga meningkatkan daya tarik wisata kota Palu,” kata Kadis.

Berita terkait