Tahun Ini IMIP Akan Serap 500 Mahasiswa Magang

  • Whatsapp
HR DIRECTOR PT IMIP, Achmanto Mendatu berpose bersama dosen dan mahasiswa UGM di Yogyakarta, Selasa (4/6/2024). FOTO: DOK IMIP

Yogyakarta,– PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), bakal menyerap sebanyak 500 mahasiswa pemagangan di tahun 2024 ini.

Program tersebut diambil bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompeten. Meski sebelumnya program serupa telah dijalankan, namun jumlahnya masih sangat terbatas.

Rencana program pemagangan itu, disampaikan oleh HR Director PT IMIP, Achmanto Mendatu di hadapan guru besar, dosen dan mahasiswa di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa (4/6/2024), yang disaksikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves RI).

“Peserta magang nanti akan mendapatkan pengalaman kerja praktis, pengembangan keterampilan teknis, memperoleh wawasan praktek kerja dan budaya perusahaan. Banyak juga peserta magang yang berhasil mendapatkan pekerjaan tetap dalam Kawasan Industri IMIP,” ucap HR Director PT IMIP, Achmanto Mendatu.

Syarat pendidikan dari peserta magang, kata dia, yakni mahasiswa D3, D4 dan S1 minimal semester 5 dengan pelaksanaan magang selama enam bulan.

Berita terkait