Pembangunan Venue PON 2024 di AcehCapai 84,75 Persen

  • Whatsapp
Tim Survei RRI ketika meninjau langsung progres Stadion Harapan Bangsa, di Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (17/7/2024) (Foto: RRI/Indra Virgiantara)

Banda Aceh,- Tidak lama lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh dan Sumatra Utara akan segera dimulai. Diektahui, Aceh merupakan salah satu tuan rumah multievent olahraga nasional ini juga akan menjadi tempat upacara pembukaan pada 8 September mendatang.

Hingga kini, kesiapan infrastuktur dan venue-venue pertandingan menjadi perhatian khusus, agar siap digunakan tepat pada waktunya.

Aceh akan menjadi venue bagi 33 cabang olahraga yang berada di 10 Kabupaten/Kota. Upacara pembukaan PON ke-21 akan berlangsung di kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhong Raya, Banda Aceh.

Radio Republik Indonesia (RRI) berkesempatan memantau secara langsung bagaimana progress renovasi Stadion Harapan Bangsa dan venue lainnya, Rabu (17/7/2024).

Dari pantauan, secara keseluruhan progres renovasi dan pembangunan 12 venue pertandingan di Banda Aceh sudah 83,33 persen. Sementara untuk Stadion Harapan Bangsa mencapai 84,75 persen.

Stadion berkapasitas 17 ribu 439 tempat duduk ini masih terus dalam pengerjaan, dan diperkirakan secara fungsional pada akhir Juli mendatang akan selesai. Rumput dari lapangan sepak bola dan lintasan atletik sudah telah selesai dikerjakan.

Berita terkait