Pembangunan Venue PON 2024 di AcehCapai 84,75 Persen

  • Whatsapp
Tim Survei RRI ketika meninjau langsung progres Stadion Harapan Bangsa, di Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu (17/7/2024) (Foto: RRI/Indra Virgiantara)

“Untuk lapangan sepak bola kami menggunakan rumput manila, dan secara drainase sudah terbukti tidak ada masalah setelah beberapa kali sempat diguyur hujan. Kursi penonton sudah banyak terpasang di tribun utara, selatan dan timur,” ucap salah satu engineer konstruksi Rian Hermawan, Rabu (17/7/2024).

“Untuk tribun barat kami akan segera pasang untuk kursi penonton, tamu VIP dan juga media. Semuanya masih dalam proses pengerjaan atap stadion di area tribun barat,” ujarnya.

Selain Stadion Harapan Bangsa, di kompleks tersebut juga masih dalam pengerjaan venue cabang olahraga tenis, anggar, dan angkat berat. Mayoritas renovasi venue, tepatnya 62 persen berada di kompleks SHB.

Rencananya acara pembukaan PON Aceh dan Sumatra Utara ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada 8 September. Event akbar bagi atlet nasional ini mempertandingan 67 cabang olahraga dan berlangsung hingga 20 September 2024. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait