Wagub Ma’mun Amir Dibawa ke Jakarta Bukan Karena Kesehatan Memburuk, Begini Penjelasannya

  • Whatsapp
Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Ma’mun Amir. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

Sulteng,- Kondisi kesehatan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H. Ma’mun Amir masih menjadi perbincangan publik, usai oleng saat memberikan sambutan di upacara HUT Kabupaten Banggai, pada Senin 8 Juli 2024 kemarin.

Kini muncul lagi informasi bahwa Wagub akan dirujuk ke Jakarta untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut. Namun kabar itu masih simpang siur.

Menanggapi informasi tersebut, Sekretaris Pribadi Wagub, Ahmad Ridwan menyampaikan bahwa Wagub akan dirawat di Jakarta bukan karena kesehatan yang memburuk, namun karena permintaan anak dan cucunya di Jakarta.

“Wagub itu dibawa ke Jakarta karena permintaan anak dan cucunya di sana. Soal pak Wagub akan menjalani medikal chek up kesehatan, itu sudah pasti. Perlu saya tegaskan, bahwa Wagub ke Jakarta itu, bukan karena situasi darurat seperti yang dipikirkan dan dibahas banyak orang,” ujar Ahmad Ridwan dalam keterangannya, Selasa 9 Juli 2024 pagi.

Ahmad Ridwan mengatakan, Wagub Ma’mun Amir saat ini sudah mulai membaik dan terlihat mulai sehat. Hanya saja memang masih butuh istrahat, sehingga anak dan cucunya meminta agar berisrahat di Jakarta sembari melakukan chek up kesehatannya.

“Di Jakarta kan pelayanan kesehatannya sangat lengkap, banyak rumah sakit yang baik dan lengkap alat kesehatanya, sehingga wajar saja kalau anak cucu beliau meminta agar Wagub di rawat disana agar bisa dekat dengan anak dan cucu – cucunya,” jelasnya.

“Apalagi tempat istrahat terbaik adalah di rumah sendiri ditemani anak dan cucu, tentu suasananya akan lebih terasa nyaman. Insya Allah pak Wagub akan segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasanya,” tambah Ahmad Ridwan.

Berita terkait