Wisuda Ke-X Sekolah Tinggi Perikanan Dan Kelautan Palu, Gubernur :Tingkatkan SDM Perikanan Dan Kelautan Yang Unggul

  • Whatsapp

Sulteng,- Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dra.Novalina,MM hadiri Wisuda ke-X sekolah tinggi perikanan dan kelautan palu, bertempat dihotel santika,rabu.(10/7).

Sekprov Novalina yang mewakili Gubernur menyapaikan selamat dan bangga kepada lulusan wisuda sekolah tinggi perikanan dan kelautan palu yang diwisuda hari ini.

“Dengan gelar sarjana yang berhasil diraih saat ini, menjadi momentum generasi yang unggul dan berkualitas,serta menjadi pribadi inspiratif dan tanggung jawab menggunakan ilmunya untuk membangun daerah,khusnya sulawesi tengah”.kata sekprov.

Selain itu potensi sumberdaya perikanan dan kelautan sangat berpengaruh dimasyarakat, sehingga belum mampu memberikan kontribusi yang optimal terhadap pembangunan secara keseluruhan.

Itu semua dikarenakan masi kurangnya ketersediaan sumberdaya manusia, lapangan usaha perikanan dan kelautan dan belum optimalnya penyerapan pemanfaatan teknologi dibidang kelautan dan perikanan.

“Untuk itu, hadirnya sekolah tinggi perikanan dan kelautan palu, bisa menjawab realitas kebutuhan dalam mencetak SDM yang unggul dan insan-insan perikanan dan kelautan yang peranya dapat memberikan kontribusi peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat perikanan dan kelautan diSulawesi Tengah”.ujar sekprov novalina.

Berita terkait