Arema Melaju ke Final Piala Presiden 2024 usai Bekuk Persis 2-0

  • Whatsapp
Pesepak bola Persis Solo Sutanto Tan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Dalberto Luan Belo (kedua kanan) pada pertandingan Semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/7/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww)

Solo,- Arema FC berhasil melaju ke final Piala Presiden 2024. Singo Edan mendapatkan tiket tersebut setelah mengalahkan Persis Solo 2-0 pada laga semifinal di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7/2024) malam WIB.

Semifinal Persis vs Arema digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (31/7/2024 malam WIB. Arema mendapatkan peluang emas pada menit ke-16.

Jual beli serangan terus terjadi sejak menit-menit awal pertandingan. Arema FC bermain agresif dan menekan lini pertahanan Persis Solo pada menit-menit awal pertandingan.

Berawal dari umpan silang Alfarizie, sundulan Lokolingoy hanya melebar tipis dari sisi kiri gawang Muhamad Riyandi.

Charles Lokolingoy beberapa kali mendapat peluang emas untuk Arema FC. Sementara Persis Solo beberapa kali nyaris mencetak gol lewat pergerakan striker andalan mereka, Ramadhan Sananta.

Pada menit ke-23, Sananta sempat mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Sidibe. Namun, gol itu dianulir karena penyerang nomor sembilan itu dianggap offside.

Pada menit ke-27, Arema FC memiliki peluang lewat Thales Lira yang memanfaatkan skema tendangan sudut dari Ahmad Alfarizie. Namun, sundulannya lemah dan mampu ditangkap kiper Muhammad Riyandi.

Berita terkait