Arema Melaju ke Final Piala Presiden 2024 usai Bekuk Persis 2-0

  • Whatsapp
Pesepak bola Persis Solo Sutanto Tan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Dalberto Luan Belo (kedua kanan) pada pertandingan Semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/7/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww)

Setelah itu, tak banyak peluang tercipta sampai ujung babak pertama. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Arema FC mampu mencetak gol cepat dalam awal babak kedua melawan Persis Solo. Gol tim itu diciptakan oleh Charles Lokolingoy pada menit ke-59.

Gol berawal dari kesalahan kiper Persis Riyandi yang gagal melepaskan umpan sehingga bola mampu direbut Charles Lokolingoy di depan gawang. Lokolingoy pun dengan mudah meneruskan bola ke gawang yang kosong.

Pada menit ke-71, Arema berhasil menggandakan keunggulan melalui skema bola mati. Umpan tendangan bebas William Marcilio berhasil disundul Dalberto tanpa bisa dibendung M Riyandi.

Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut setelah meninjau ulang VAR. Dalberto lebih dulu offside sebelum melakukan heading.

Arema FC kembali menunjukkan tajinya dalam laga itu. Oleh dikarenakan, Charles Lokolingo berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-82.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Arema FC pun memastikan kemenangan atas Persis Solo dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Arema akan menantang Borneo FC di babak Final Piala Presiden 2024. Sementara Persis Solo akan menghadapi Persija Jakarta, dalam perebutan juara ketiga. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait