Buka Workshop, Kadis Harap Semua Perpustakaan Sekolah di Sulteng Terakreditasi

  • Whatsapp

Sulteng,- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulteng Drs. I Nyoman Sriadijaya, M.M membuka Workshop Akreditasi Perpustakaan Sekolah Tahun 2024 di gedung pogombo, Kamis (8/8).

Kegiatan diikuti para pengelola perpustakaan sekolah dari satuan pendidikan SMA, SMK dan MA se Sulteng.

Tujuan workshop, diantaranya untuk memberikan penjelasan tentang mekanisme dan prosedur akreditasi perpustakaan lewat aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi Perpustakaan Indonesia (SiPAPI).

Akreditasi perpustakaan sekolah dipandang kadis sebagai kebijakan strategis pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan sebagai sumber belajar yang memadai, inspiratif dan berkualitas untuk pelajar.

Sejumlah indikator yang mesti dipenuhi pengelola perpustakaan sekolah untuk mendapatkan standar akreditasi meliputi tata kelola perpustakaan, pengembangan koleksi, pelayanan pengguna, serta sarana dan prasarana perpustakaan.

“Semoga kita bisa membangun komitmen bagaimana mempercepat akreditasi perpustakaan sekolah di satuan pendidikan ibu bapak sekalian,” harapnya supaya semua perpustakaan sekolah di Sulteng terakreditasi.

Berita terkait