Gantikan Airlangga, Agus Gumiwang Resmi Jabat Sebagai Plt Ketum Golkar

  • Whatsapp
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar terpilih Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai rapat pleno di Jakarta, Selasa (13/8/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym)

Jakarta,- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita resmi terpilih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar.

Agus Gumiwang menggantikan Airlangga Hartarto yang baru-baru ini mundur dari kursi Ketum Golkar. Keputusan itu diambil setelah Partai Golkar menggelar rapat pleno pada Selasa (13/8/2024) malam ini.

“Golkar akan menggelar Rapimnas pada 20 Agustus di Jakarta. Untuk selanjutnya menentukan musyawarah nasional untuk memilih ketua umum,” ujar AGK panggilan Agus di kantor DPP Partai Golkar, dalam keterangan persnya kepada para awak media.

Lebih lanjut AGK menjelaskan, Partai Golkar merupakan partai yang dewasa, dan solid. Partai yang mempunyai pengalaman begitu banyak dalam menghadapi dinamika serta tantangan apapun.

“Kita tunjukkan kepada publik bahwa Partai Golkar merupakan partai yang dewasa dan mempunyai pengalaman. Sehingga apapun tantangannya partai tetap solid,” ucapnya.

Berita terkait