Gregoria Mariska Sumbang Medali Olimpiade Paris 2024 Pertama Indonesia

  • Whatsapp
Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga menghadapi An Se-Young dari Korea Selatan di Olimpiade Paris 2024 (Foto: NOC Indonesia/NAIF)

Paris,- Cabang bulu tangkis menjadi penyumbang medali pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024, melalui Gregoria Mariska.

Jorji, panggilan Gregoria, meraih medali perunggu melalui keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (WBF), Minggu (4/8).

Sebelumnya, Gregoria harus mengakui keunggulan An Se-Young dari Korea Selatan. Ia dikalahkan dengan skor 21-13, 11-21, dan 16-21 di babak semifinal.

Di semifinal lainnya, Carolina Marin dari Spanyol unggul di gim pertama 21-14 melawan He Bing Jiao dari Tiongkok. Namun, ia mengalami cedera saat gim kedua berjalan pada posisi 10-8.

Kondisi ini memaksa Marin untuk mundur, memastikan Gregoria mendapatkan medali perunggu. Gregoria membenarkan bahwa ia sempat menyaksikan Marin terjatuh.

“Kebetulan hari ini aku ada tes juga, jadi aku tidak sempat lihat keputusannya bagaimana. Cuman katanya diputuskan retired,” ujar Gregoria di Port de la Chapelle Arena, Paris.

“Bingung ya, salah banget aku happy dengan penderitaan orang lain. Ini musibah untuk Marin, tapi aku bingung bereaksi saja, kaya tidak mau ini terjadi aja,” katanya.

“Jujur banget aku bersyukur medalinya. Tapi, (ini-red) bukan happy gitu,” ujar Gregoria.

Berita terkait